Minggu, 01 Januari 2012

Turunkan Berat Badan Dengan Diet Sayuran Mentah



Jakarta - Sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan? Biasanya diet dilakukan dengan menghindari karbohidrat, lemak atau gula. Salah satu diet yang patut dicoba adalah diet sayuran mentah. Hmm.. apa saja aturan diet ini?

Diet makanan mentah merupakan salah satu diet yang memiliki banyak manfaat. Diet makanan mentah dipercaya bisa menurunkan berat badan. Apa sebenarnya diet makanan mentah ini?

Diet makanan mentah didasarkan pada makanan dalam keadaan alami yang baik untuk tubuh. Meskipun tidak berencana menurunkan berat badan tetapi diet makanan mentah juga dapat mempertahankan berat badan. Jika ingin menurunkan berat badan dan melakukan diet makanan mentah sebaiknya bahan makanan dikonsumsi mentah, namun juga dapat memasak beberapa makanan.

Diet ini baik untuk tubuh dan dapat menurunkan berat badan. Beberapa orang mengatakan proses memasak dapat menghilangkan enzim penting dan menyerap nutrisi pada makanan. Para pecinta kuliner yang biasa disebut “Foodists” percaya bahwa selama waktu proses pemanasan enzim pada bahan makanan akan berkurang dan dapat menyebabkan masalah kesehatan termasuk kenaikan berat badan.

Apa saja yang dapat dimakan jika diet makanan mentah untuk menurunkan berat badan? Jelas sumber paling berlimpah adalah buah-buahan dan sayuran, karena buah dan sayur memiliki rasa yang lezat saat dimakan mentah.

Ada beberapa cara untuk tetap menikmati daging saat diet makanan mentah utnuk menurunkan berat badan. Seperti sushi dan sashimi, ceviche, shabu-shabu dan carpaccio. Menu tersebut biasanya menyajikan hidangan daging mentah yang sangat sehat.

Meskipun belum ada pembuktian ilmiah yang pasti apakah diet makanan mentah dapat menurunkan berat badan. Namun diet ini akan sangat mungkin membantu menurunkan berat badan, karena makanan mentah tidak melalui proses pemanasan atau menambahkan minyak saat pengolahan yang dapat merusak enzim. Anda dapat memperoleh lemak dari kacang-kacangan mentah dan buah-buahan.

Banyak pecinta kuliner makanan mentah dan beberapa ilmuan setuju bahwa banyak nutrisi dapat diperoleh dari makanan yang belum dimasak atau matang. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa memasak sayuran seperti brokoli dan kubis sebagai pelawan kanker akan hilang manfaatnya setelah dimasak. Kekurangan zat gizi yang paling umum ditemukan adalah vitamin B12, yang terjadi secara alami dalam produk hewani setelah dimasak dalam suhu tinggi.

Bagaimana cara menyiapkan makanan saat melakuakn diet makanan mentah, sehingga tidak hanya menyantap wortel, paprika dan mentimun sepanjang hari. Bila ingin makan kacang mentah berarti bijinya harus kering dan rendam kacang-kacanagn selama satu malam sampai kacang lunak.

Jus merupakan cara yang paling umum untuk melakukan diet ini. Buat jus dari buah-buahan favorit, tambahkan sayur-sayuran untuk melengkapi nutrisinya. Tetapi harus berhati-hati untuk dalam penggunan gula pada jus karena akan mendapatkan kalori ekstra.

Menggunakan blender atau food processor adalah cara mudah untuk mempersiapkan makanan pada diet ini. Anda bisa membuat hummus dan pasta bahkan gazpacho dan sup asalkan sayuran yang dimasak jangan lebih dari 118 ° F.
healthyfellow.com

http://www.detikfood.com/read/2011/12/30/172108/1803454/900/turunkan-berat-badan-dengan-diet-sayuran-mentah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar